HomePemerintahanAdvetorial

80 CPNS Formasi Umum Pemkab Bima Ikuti Latsar

Bupati Bima dan jajarannya foto bersama 80 CPNS Formasi Umum, di LLK Disnakertrans Kelurahan Jatiwangi Kota Bima. Senin (24/10/2022).

BIMA, TUPA NEWS.- Sebanyak 80 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2022 mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE Senin (24/10/2022) di Aula Loka Latihan Kerja (LLK) Disnakertrans Kelurahan Jatiwangi Kota Bima.

“CPNS peserta Latsar merupakan putra-putri terbaik di kabupaten Bima yang memiliki kesempatan mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah melalui sejumlah tahapan seleksi ketat yang diselenggarakan secara nasional”, ungkap Bupati Bima Umi Dinda (Sapaan akrabnya) mengawali arahannya di hadapan para peserta Latsar CPNS Golongan II dan golongan III formasi umum angkatan XXV dan XXVI tahun Anggaran 2022.

Sebagai putra-putri terbaik yang telah mengikuti seleksi secara ketat, saudara-saudara diminta untuk pandai menjaga sikap dan tingkah laku, menjadi pribadi yang dipatuhi, diteladani dan bertutur kata secara santun ditempat bekerja dan di lingkungan masyarakat,” jelas Bupati Bima.


Pada pembukaan kegiatan tersebut ikut dihadiri oleh Kepala Badan Pengembanagn Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi NTB yang diwakili Kepala Bidang PKPMF/BKPSDM Provinsi NTB Arifin, S.H., M.H , Sekretaris BKD dan Diklat Kabupaten Bima Laily Ramdhany, S.STP.,M.M dan para Kabid.

Terkait perekrutan ASN, Bupati Bima mengungkapkan bahwa pelaksanaan tes murni dari kemampuan diri sendiri, yang mengharuskan siapapun berkompetisi secara bijaksana dan fair. Sehingga para calon ASN benar-benar tepacu untuk menunjukkan ketelitian dan kemampuan dengan lebih baik.

Diakhir sambutannya Bupati Hj. Indah menyampaikan dan mengajak para peserta untuk bisa beradaptasi dan disiplin dalam menjalankan tugas pada instansi kerjanya masing-masing, sehingga terlahir ASN yang berkualitas yang akan memajukan birokrasi di Kabupaten Bima.

Sebelumnya, Kepala BPSDM Provinsi NTB yang diwakili Kabid PKPMF/BKPSDM Arifin, S.H., M.H, memaparkan bahwa Latsar ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bima dengan BPSDM Daerah Provinsi NTB, yang diawali dengan penandatanganan kesepakatan Bersama antara Bupati Bima dengan Gubernur NTB yang selanjutnya ditindaklanjuti ditindaklanjuti penandatanganan perjanjian kerja antara Kepala BKD Kabupaten Bima dan Kepala BPSDM Daerah Provinsi NTB.

Terdapat 80 peserta yang mengikuti Latsar dengan Pola Blended Learning -mengkombinasikan antara tatap muka dan pembelajaran secara online dengan memanfaatkan berbagai macam media dan teknologi untuk mendukung Latsar berlangsung selama 6 hari dari tanggal 24-29 Oktober 2022. “Melalui pembaharuan pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan Pegawai Negeri Sipil profesional dan berkarakter dalam melaksanakan tugas dan jabatannya sebagai pelaksana kebijakan dan pelayan publik,” ungkap Arifin. (TN – 03)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0