HomeKota BimaPendidikan

SDN 26 Rabadompu Barat Sukses Gelar Fertival Kurmer, Tanpa Punggut Sumbangan Dari Wali Murid

Pj Walikota HM Rum saat menyerahkan piagam penghargaan atas pelaksanaan festival kurikulum merdeka, yang diterima M. Yunus selalu Kepsek SDN 26; Rabadompu Barat.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Mungkin satu-satunya sekolah yang menggelar Festival Kurikulum Merdeka (Kurmer) di Kota Bima yang melepas siswa Kelas VI paling sedikit adalah SDN 26 Rabadompu Barat. Hal tersebut, terbukti ketika sekolah setempat melepas siswa-siswinya hanya 10 orang saja pada Puncak perayaan Festival Kurikulum Merdeka dirangkaikan dengan acara penamatan siswa-siswi Kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Sabtu (15/06/2024).

pada Festival Kurmer di SDN 26 Rabadompu Barat itu, mengangkat Tema : “Menyemai Inovasi, Menginspirasi Prestasi, Merajut Potensi Anak Bangsa melalui Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)”. Menurut, Kepala SDN 26 Rabadompu Barat Muhammad Yunus, S. Pd, menyampaikan suksesnya acara ini atas rasa gotong royong dari seluruh guru dan sekolah ini tidak memunggut sumbangan dari wali murid sedikit-pun, ujar M. Yunus.

Katanya, program “La Mbali” disekolah ini dapat mendongkat mutu raport di sekolah ini yang sebelumnya nilai merah pada Literasi dan Numerasi, namun dengan adanya “La Mbali” atau akroni/singkatan dari Layanan, Membangun Budaya Membaca dan Menulis, sehingga kini nilai raport sekolah hijau. Program pengembangan literasi Nasional, disekolah ini setiap Hari Kamis Pagi menggelar menampilkan krativitas bagi siswa Kelas I – VI mulai dari membaca 15 menit sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), ada yang berpantun dan ada yang bercerita. Selain itu ada lagi program sekolah bernama “SANTABE” atau Sarapan Sehat Bersama jadi setiap Hari Rabu Pagi kami wajib siswa ini sarapan pagi bersama. Hal ini dilakukan agar peserta didik semangat dalam menerima pelajaran dalam proses KBM berlangsung, tutupnya.

terpantau, pada tampilan siswa-siswi SDN 26 Rabadompu Barat menampilkan : Sholawat Nabi dari Kelas I, II dan III, Tari Wonder Line dari Kelas IV dan V, Tari Nangi Dana Tambora dari Kelas V, Tari Pasapu Monca dari Kelas III, Menyanyi Solo oleh Qian Saputra Kelas V dan Lagu perpisahan dan puisi oleh Kelas VI. Sementara yang bertindak sebagai MC (Pembawa Acara) adalah Halimatul Aulia dan Alifah Aisyah, keduanya sama-sama masih duduk di Kelas III. Sementara itu, terlihat di sekeliling terop festial Kurmer ini ada kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P-5) dengan Tema : kearifan lokal dan gaya hidup berkelanjutan, dengan menampilkan hasil karya dari pada siswa dan guru hebatnya.

Adapun nama-nama siswa Kelas VI yang masuk 10 besar yakni : (1) Aqilahtul Nurul Zahra dengan nilai rata-rata 89.24, (2) Sabrina dengan nilai rata-rata 87.10, (3) Iqromiratunnisafah dengan nilai rata-rata 86.98, (4) Febinarti dengan nilai rata-rata 86.74, (5) Reni Enjelina dengan nilai rata-rata 85.82, (6) Briliani dengan nilai rata-rata 83.82, (7) Ari Putra Prastia dengan nilai rata-rata 83.19, (8) Nurdiana dengan nilai rata-rata 82.28, (9) Nurmi dengan nilai rata-rata 81.27 dan (10) Ainun dengan nilai rata-rata 77.63. Acara festival kurikulum merdeka yang digelar di SDN 26 Rabadompu Barat ini, dihadiri Pj Walikota Bima H. Hohammad Rum, MT, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs. Supratman, M. Ap, Korwas Pendidikan Abd. Salam, S. Pd dan pihak terkait. (TN – 01)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0