HomeKota BimaPendidikan

Dukung Kota Bima Bersinar Sekaligus Edaran Walikota, Dikpora Gencar Laksanakan GPS’15 Menit

GPS’15 menit Kadis Dikpora Supratman pimpin punggut sampah di areal Gedung Serba Guna Kamis (16/03/2023).

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Inilah rutinitas pegawai Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima mulai dari Kepala Dinas sampai dengan staf mempunyai kebiasaan yaitu Gerakan Pungut Sampah selama 15 menit atau yang di singkat dengan GPS’15 menit, sejak Rabu (15/03/2023). Hal ini dilakukan menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE Nomor 018/74/II/DLH/2023 pada Tanggal 28 Februari 2023 tentang “Gerakan Pungut dan Pilah Sampah Dari Rumah Bagi ASN dan Tenaga Non ASN Lingkup Pemerintah Kota Bima”. Dimana  Surat Edaran tersebut diedarkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah.
Kata Kepala Dikpora Drs. Supratman, M. Ap, untuk mewujudkan Kota Bima yang bersih, bersinar. Maka kebiasaan seperti ini harus terus di budayakan agar masyarakat sadar akan pentingnya lingkungan yang bersih bebas dari penyakit dan virus. Hal ini terbukti dihalaman Kantor Dinas Dikpora Kota Bima pada hari kedua, atau Kamis (16/03/2023) gencar melakukan pembersihan di sekitar Halaman, singkatnya.

Nampak pegawai Dikpora Kota Bima sedang gotong royong lakukan pembersihan (punggut sampah) di halaman kantor setempat Rabu (15/03/2023).

GPS’15 menit menjadi contoh dan teladan bagi tamu dan guru-guru dari satuan pendidikan yang setiap hari datang berkunjung ke Dinas Dikpora untuk keperluan pendidikan dan lain sebagainya. “Dinas Dikpora Kota Bima yang memiliki tugas yang begitu padat dan sibuk dengan berbagai macam aktivitas demi melayani masyarakat di dunia pendidikan masih menyempatkan waktu untuk sama-sama membiasakan diri memungut sampah disekitar kantor ini,” ujar Supratman.
Sementar itu, Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, M. Pd, mengatakan kami setiap selesai melakukan apel pagi bersama, seluruh jajaran dinas Dikpora langsung mengambil bagian untuk bergotong royong selama 15 menit untuk melakukan aksi gerakan pungut sampah’15 menit dengan sama-sama membersihkan sampah yang masih ada di sekitar kantor. “Kegiatan ini justru di pandu oleh Kepala Dinas sendiri (Pak Kadis Supratman, red) ini harusnya jadi motivasi dan perlu kita apresiasi bersama oleh Pemerintah Kota Bima dan masyarakat sekitarnya agar bisa di jadikan contoh dan motivasi bagi kantor dinas sekitarnya”, ujar Mas Humaidin. (TN – 02)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: