HomeKota BimaPemerintahan

HM Rum : Dorong Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Bahas program ketahanan keluarga Anti Narkoba berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa
Pj Walikota HM Rum ikut hadir sekaligus membuka kegiatan dimaksud.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Penjabat (Pj) Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum MT, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertujuan untuk mengadvokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa. Acara berlangsung di Aula Rumah Makan Anda, Rabu (20/03/2024).

Dalam sambutannya, H. Mohammad Rum menyampaikan urgensi kolaborasi antarberbagai pihak dalam menanggulangi permasalahan narkoba di tingkat desa.
Beliau menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mengawasi lingkungan sekitar dan memberikan dukungan kepada keluarga yang rentan terhadap pengaruh negatif narkoba. “Partisipasi dalam Rakor ini adalah langkah konkret dalam memperkuat ketahanan keluarga terhadap ancaman narkoba di desa-desa. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba demi masa depan yang lebih baik bagi generasi muda kita,” ungkapnya.

Sejumlah hasil yang diharapkan dari Rakor ini antara lain adalah penyusunan rencana aksi bersama untuk memperkuat ketahanan keluarga, pembentukan jaringan kerja sama antar desa dalam bidang pencegahan narkoba, serta pelaksanaan program-program edukasi dan sosialisasi yang lebih intensif di tingkat desa. “Perlu adanya sosialisasi dan edukasi rutin untuk masyarakat kita, terutama untuk kepala keluarga maupun orang tua supaya menjaga dan mengarahkan anak-anaknya untuk tidak mengenal narkoba dan jauh dari bahaya penggunaan narkoba,” tandas HM Rum.

Dengan adanya Rakor Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa ini, diharapkan masyarakat desa dapat menjadi garda terdepan dalam melindungi generasi muda dari ancaman narkoba, sehingga tercipta lingkungan yang aman, sehat, dan berkualitas bagi semua.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten 1, Kepala Bappeda, Kepala Bakesbangpol, Kadis Dikbud, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, dan Kadis Kominfotik, Kadis PPPA, Kabag Kesra, Camat Rasa Nae Barat serta Lurah Nae. (TN – 03)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0