HomePemerintahanAdvetorial

Kadis Pertanian Purna Tugas, Bupati Bima Apreasi Pengabdian Hj Nurma

Kadis Pertanian dan Perkebunan purna tugas, , Bupati Bima Umi Dinda sampaikan terimakasih.

BIMA, TUPA NEWS.- Suasana haru mewarnai acara pelepasan purna tugas Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Ir. Hj. Nurma, M. Si yang sudah 31 tahun mengabdikan diri di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima tersebut.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE. M.IP (IDP) yang hadir usai melakukan peninjauan lokasi konflik di kecamatan Belo bersama Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lulianto, S.Kom, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, S.IK.M.IK, Sekda Drs. H.M Taufik HAK.,M. Si menyampaikan beberapa arahan sebagai berikut.

Dihadapan Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD terkait para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Dinas Pertanian dan Perkebunan secara khusus memberikan apresiasi atas pengabdian mantan Kadis Kelautan dan Perikanan tersebut. “Tidak semua PNS bisa memasuki masa purna tugas dengan paripurna. Seorang Hj. Nurma merupakan pribadi luar biasa yang meninggalkan rekam jejak yang baik. Bukan hanya untuk pribadi, tapi menjadi kebanggaan untuk anak cucunya,” ujar Bupati IDP ini.

Ke depan, pengganti Kadis yang memasuki purna tugas juga diharapkan mampu memimpin dan membawa Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima ke arah yang lebih baik, pintah Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima ini.

Sebelumnya, Hj. Nurma dalam ungkapan pamit, mengungkapkan beberapa langkah yang diperlukan bagi optimalisasi produksi dan produktivitas sektor pertanian. “Ke depan, untuk mempertahankan produksi pertanian agar bagaimana mensosialisasikan kepada para petani agar tidak semata-mata menanam komoditi jagung dan bawang merah,” paparnya.

Kita perlu meningkatkan indeks pertanaman dari satu kali pertanaman menjadi menjadi tiga kali musim tanam, sehingga produksi padi dan pertanian bisa meningkat tiga kali lipat. Di samping itu, perlu optimalisasi lahan yang semula tidak berfungsi dengan baik agar bisa dimanfaatkan dengan baik agar mendapatkan hasil maksimal, terang Hj. Nurma. (TN – 03)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0