HomeKota BimaPendidikan

Khataman Al Qur’an Bagi 40 Siswa Kelas VI Tandai Festival Kurikulum Merdeka

Kabid Dikdas Muhammad Humaidin saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepsek SDN 46 Lela atas pelaksanaan FKM Tahun 2024.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Festival Kurikulum Merdeka dan Khataman Al Qur’an dan Pelepasan Kelas VI bagi 40 siswa-siswi di Sekolah Penggerak (SP) SDN 46 Lela Kota Bima yang terlaksana Kamis (06/06/2024). FKM di sekolah penggerak ini dengan mengangTema: Mengenang kenangan untuk mengapai impian dengan amal sholeh dan akhlak mulia.

Acara ini dihadiri, Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, M. Pd, Pengawas Pembina Vivi Sumanti, S. Pd, Hj. Rohani, S. Pd (mewakili Korwas), Fasilitas PSP Angkatan II Abdul Haris, S. Pd, Ketua K3S Asakota Nurfatuh, S. Pd., SD, Kepala SD se Kecamatan Asakota Kota Bima dan Eks Kepala SDN 46 Lela Rustam, S. Pd.

Kepala SDN 46 Lela Tuti Hariyati, S. Pd kegiatan festival kurikulum merdeka ini merupakan dalam rangka mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) secara Nasional pada Tahun 2024, sehingga Kemendikbudristek menginisiasi
Festival Kurikulum Merdeka yang merupakan ruang belajar dan berbagi kepada para peserta didik, orang tua, guru, dan tenaga kependidikan untuk bersama-sama saling menguatkan demi menciptakan pembelajaran berkualitas melalui Kurikulum Merdeka.

Lanjutnya kegiatan yang menghimpun praktik baik penerapan Kurikulum Merdeka dari satuan pendidikan melalui Potret Cerita dalam bentuk foto dan video tentang Kurikulum Merdeka yang disampaikan oleh peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, serta orang tua
peserta didik melalui media sosial. Hal ini juga sebagai sajian berbagai hasil karya terpilih Potret Cerita Kurikulum Merdeka berupa foto dan video dalam tampilan secara luring dan virtual melalui aplikasi web-based. “Dialog inspiratif dengan peserta karya
terpilih Potret Cerita Kurikulum Merdeka, pendidik dan tokoh publik, untuk berbagipengalaman pembelajaran bersama Kurikulum Merdeka,” ujarnya ketika diwawancarai media ini (Tupa News) Kamis siang.

Sementara, Muhammad Supriyadin, S. Pd selaku Ketua Panitia juga membacakan 10 besar Terbaik Kelas VI Tapel 2023/2024 ini yakni sbb :

1. Muhammad Ehsan Kelas VI-B
2. Afifa Salsabila Kelas VI-A
3. Nindy Kusuma Dewi Kelas VI-B
4. Fany Oktofiany Kelas VI-A
5. Apriansyah Putra Kelas VI-A
6. Yursila Aulia Albarri Kelas VI-B
7. Moh. Afrizal Kelas VI-A
8. Asih Lestari Kelas VI-A
9. Muhammad Ramadani Kelas VI-A, dan
10. Ika Haryani Kelas VI-A.

Suasana FKM-pun makin hidup dan meriah setelah tampilan Jasman, S. Pd.I guru hebat milik SDN 46 Lela selaku pemandu acara (MC) dengan menampilkan, tampilan dan aksi siswa-siswi hebat seperti:

1. Salawat oleh Kelas VI
2. Dance Guru ku tersayang oleh siswa Kelas I
3. Puisi Islami oleh siswa Kelas I.
4. Tari Japing Melayu oleh siswa Kelas V.
5. Nyanyi Mori Kese siswa Kelas IV.
6. Drama Musikal tentang Profil Pelajar Pancasila ikeh siswa Kelas V.
7. Khataman Al Qur’an bagi 40 siswa Kelas VI
8. Hymne guru oleh siswa Kelas VI.
9. Pesan dan kesan dari siswa Kelas IV dan Kelas VI.
10. Pengumuman kelulusan 10 siswa terbaik.
11. Tari Lopi Pengge dan Wura Monggi Monca, dan ditutup Dance Kiu Kiu.

(TN – 01/Advetorial)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0