HomePemerintahanAdvetorial

MTQ Ke-32 Tingkat Kabupaten Bima, Diikuti 515 Peserta

Bupati Bima Umi Dinda didampingi Wabup H. Dahlan dan Sekda H. Taufik saat melantik Dewan Hakim dan Dewan Juri, di Lapangan Desa Talabiu Kecamatan Woha Senin (02/10/2023) malam.

BIMA, TUPA NEWS.- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-32 Tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung mulai tanggal 2 sampai dengan 8 Oktober 2023 pada 1 Arena Utama Lapangan Desa Talabiu Kecamatan Woha dan 7 arena Cabang dan golongan lainnya dibuka secara resmi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. M. IP Senin (02/10/2023).

Bupati Bima yang hadir bersama Wabup Drs. H. Dahlan M. Noer, M. Pd, Ketua DPRD Muhammad Putera Ferryandi S.IP., M. IP, Pimpinan dan segenap anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs. H.M. Taufik HAK., M. Si Staf Ahli, Asisten Sekretariat Daerah, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Mujiburrahman S. Ag, Ketua TP.PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan S. Pd dan Ketua DWP Kabupaten Bima Hj. Aenal Asiah H.M.Taufik HAK, Kabag dan Camat Se-Kabupaten Bima menyampaikan beberapa arahan.


Kepada Dewan Hakim dan Dewan Juri Bupati menghimbau agar mengedepankan kualitas qori dan qoriah yang akan menjadi duta Kabupaten Bima karena mempertahankan akan jauh lebih sulit daripada meraih sebuah prestasi.

Secara khusus Bupati mengucapkan terima kasih atas kebersamaan masyarakat kecamatan Woha dalam waktu yang singkat mampu menunjukkan kebersamaan dan gotong royong, menyediakan mimbar tilawah dan menyediakan sarana dan prasarana bagi semua kafilah yang hadir dari 18 Kecamatan.

Sekretaris Daerah yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Bima H. M. Taufik dalam laporannya memaparkan, pada MTQ XXXII Tingkat Kabupaten Bima Tahun ini, sebanyak 515 peserta yang merupakan para kafilah dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Bima akan mengikuti musabaqah yang berlangsung selama sebutan dari tanggal 2 sampai dengan 8 Oktober 2023.

Selama sepekan tersebut 87 orang dewan hakim akan bertugas pada tujuh cabang yaitu Tilawah, Fahmil Quran, Qiraat, Tahfizul Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran dan Karya tulis Ilmiah Qur’an, jelas Sekda.

Penekanan tombol sirine dan penyerahan piala bergilir Bupati Bima kepada ketua LPTQ menandai dimulainya penyelenggaraan MTQ ke-32 Tingkat Kabupaten Bima tersebut. (TN – 03)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0