HomeKota BimaPendidikan

Novi Puspitasari Kepala SDN 37 Kendo Terbaik II Kepala SD Inovatif

Kepala SDN 37 Kendo Novi Puspitasari saat menerima penghargaan MAHADIKA 2023.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Novi Puspitasari, S.Pd Kepala SDN 37 Kendo raih penghargaan sebagai Kepala SD Inovatif versi Malam Anugerah Istimewa Pendidikan (MAHADIKA) yang digagas oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima di Gedung Seni Budaya (GSB), dan nama Novi Puspitasari ada di urutan kedua dari 6 orang Kepala Sekolah (Kepsek) lainnya.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Nama Novi Puspitasari ada diurutan ke-2 sebagai Kepala SD Inovatif berdasarkan Malam Anugerah Istimewa Pendidikan (MAHADIKA) Kota Bima Tahun 2023, hal itu berdasarkan keputusan Dinas Dikpora Kota Bima pada penerima penghargaan sebagai kepsek inovatif, dan telah memenuhi indikator sebagai pemenang lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Inovatif sbb ;

1. Orisinalitas (membuat karya asli pendampingan pembelajaran terkait dengan konten yang dipilih memiki alur cerita video yang terstruktur/menarik/berkisenambungan).
2. Membuat praktik memecahkan permasalanan.
3. Membuat kearifan lokal
4. Membuat kolaborasi.
5. Mendorong budaya belajar berbagai.
6. Memiliki potensi afeksi oarng lain yang ditimbulkan oleh video.
7. Memuat dampak dari inovasi/pembelajaran yang diciptakan namanya
8. Pemanfaatan media digi/teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas.

Saat diwawancarai media ini, terkait tanggapan dari pihak sekolah setempat, berikut ungkapan dari perwakilan seorang guru senior yakni Junari, S. Pd, dirinya menyanpaikan selamat kepada kepala sekolah kami Novi Puspitasari S. Pd, yang telah mendapatkan peringkat kedua Kepala Sekolah Inovatif Tingkat Kota Bima Tahun 2023. Kami seluruh Civitas Akademika SDN 37 Kendo Kota Bima merasa sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Ibu Kepala sekolah kami, prestasi beliau telah menghantarkan nama sekolah SDN 37 Kendo Kota Bima dikenal sebagai sekolah yang memiliki indeks yang lebih maju dari sebelumnya.

Ini pencapaian yang luar biasa ditorehkan oleh pimpinan kami sebagai panutan agar kami lebih terus tergerak, bergerak dan menggerakkan agar mutu pendidikan di sekolah kami dapat memberikan kwalitas pendidikan yang terbaik untuk peserta didik kami dan menciptakan autput SDN 37 Kendo Kota Bima bisa dan mampu bersaing ketika berada di tingkat sekolah menengah.
“Terharu lagi atas prestasi beliau, kembali mendapatkan dua undangan dari dari Balai Guru Penggerak (BGP) NTB dan undangan kategori sekolah dan kategori pribadi sebagai guru penggerak,” ulasnya dalam akun Facebook pribadinya. (TN – 02)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0