HomeKota BimaPemerintahan

Peringatan Hari Ibu, Majelis Taklim Ntobo Adakan Lomba Perbaiki Bacaan Sholat

Majelis Taklim Ntobo peringatan hari ibu dengan memgadakan lomba perbaikan bacaan sholat.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Majelis Taklim Nurul Amal Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima Senin (25/12/2023) gelar kegiatan memperingati hari “IBU ke 95” Tahun 2023 di masjid kelurahan setempat, dengan mengadakan lomba memperbaiki bacaan sholat.

Dimana memperbaiki bacaan sholat ini, sesuai dengan makhraj huruf karena salah menyebut huruf akan mempengaruhi arti dari apa yang di lafalkan, mungkin ini kedengarannya lucu bagi sebagian orang, karena mengingat usia yang sudah paruh baya masih belajar masalah sholat. Sementara pelajaran itu sudah dimulai dari waktu duduk di bangku SD, tapi mungkin mereka memegang satu pertanyaan sehingga mereka mau melakukan kegiatan ini. “Bukankah belajar itu mulai dari buaian sampai ke liang lahat” karena tak ada satupun yang menjamin semua perbuatan baik yang kita lakukan itu diterima oleh Allah SWT, kami hanya ingin berusaha belajar, agar kami tidak lupa dengan arti dan makna dari sholat yang sebenarnya, mengingat perkara yang paling utama dihisab adalah “bagaimana sholat-mu,” demikian isi tulisan El Pipit Santhi Niketan selaku Istri Lurah Ntobo dalam statusnya via media sosial (Facebook) yang ditayangkan Senin malam kemarin.

Dirinya tidak lupa menyampaikan pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut, Alhamdullah dapat berjalan lancar, dan antusias ibu-ibu jama’ah masjid sungguh luar biasa. Terima kasih juga kepada Ustadz Abdullah Musa S. Pd.I dan Ustadz Subhan S.H yang selalu setia mengisi kajian dan memberikan ilmunya sekali seminggu tiap hari Sabtu.

Selain itu, terima kasih juga pada donatur Abdul Karim, S.Pd yang suport untuk memberikan reward bagi mereka yang mau belajar sebagai motivasinya, juga terima kasih pula kepada Ketua Majlis ta’lim Sri Muliani S.HI yang super duper gesitnya dalam tanggung jawab tugasnya. “Sehat selalu Kakak-ku sayang,” ucap guru sekolah dasar di Ambalawi ini. (TN – 02)

Pj Walikota dan Pj Ketua PKK Kota Bima mengucapkan selamat Hari Ibu Tahun 2023.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0