Pj. Gubernur dan Pj. Walikota Gelar Gerakan Pangan Murah dan Car Free Day di Taman Ama Hami

HomeKota BimaPemerintahan

Pj. Gubernur dan Pj. Walikota Gelar Gerakan Pangan Murah dan Car Free Day di Taman Ama Hami

Pj. Gubernur NTB didampingi Pj. Walikota Bima saat gelar gerakan pangan murah dan Car Free Day di Taman Ama Hami, Minggu (22/10/2023).

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Pejabat  (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Lalu Gita Aryadi, M. Si, bersama Pj. Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, secara resmi menggelar Gerakan Pangan Murah dan Car Free Day (hari bebeas berkendara bermotor) di kawasan Taman Ama Hami, Kota Bima Minggu (22/10/2023).


Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya masyarakat dalam memperoleh akses pangan yang terjangkau dan berkualitas. Dalam acara tersebut, Pj. Gubernur NTB dan Pj. Walikota Bima berkomitmen untuk memberikan solusi konkret terhadap permasalahan pangan yang dihadapi oleh warga Kota Bima.


Pj. Gubernur NTB, H. Lalu Gita Aryadi dalam pidatonya, menyatakan, “Kami sangat peduli terhadap ketersediaan pangan bagi masyarakat. Dengan menggelar Gerakan Pangan Murah, kami berharap dapat membantu warga Kota Bima untuk mendapatkan pangan yang terjangkau dan berkualitas.


Lalu Gita Aryadi mengharapkan agar Gerakan Pangan Murah yang di inisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan Propinsi NTB berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima dapat dijadikan agenda rutin guna membantu warga masyarakat Kota Bima dan sekitarnya dalam mengatasi lonjakan harga bahan pokok dan menekan laju inflasi di daerah, ujarnya.


Sementara itu, Pj. Walikota Bima, H. Mohammad Rum menambahkan,selain Gerakan Pangan Murah, Car Free Day juga menjadi bagian dari upaya kita untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Dengan menutup sebagian jalan raya untuk kendaraan bermotor, kita memberikan kesempatan kepada warga untuk berolahraga dan berinteraksi dalam suasana yang lebih segar.


Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat Kota Bima. Gerakan Pangan Murah dan Car Free Day di Taman Ama Hami diharapkan akan menjadi langkah awal dalam memajukan sektor pangan dan lingkungan di kota ini, harapnya. (TN – 03)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0