Pj. Gubernur NTB Kunjungi Korban Kebakaran di Lambu

HomePemerintahanAdvetorial

Pj. Gubernur NTB Kunjungi Korban Kebakaran di Lambu

Pj. Gubernur NTB saat mengunjungi korban kebakaran di Lambu, sekaligus menyelamatkan bantuan, Sabtu (21/10/2023).

BIMA, TUPA NEWS.- Kunjungan kerja dan silaturahmi Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si di wilayah Kabupaten dan Kota Bima, selain untuk meninjau sentra tenun dan UMKM, juga melakukan peninjauan lokasi pembangunan dermaga di Desa Bugis dan penyerahan bantuan tanggap darurat kepada 13 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Monta Baru Kecamatan Lambu yang beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaran, Sabtu (21/10/2023).

Pada kunjungan tersebut, H. Lalu Gita Ariadi yang didapat Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H. M.Taufik HAK M. Si dan beberapa pejabat teras Pemprov NTB menyerahkan secara simbolis bantuan bagi para korban kepada Kepala Desa Monta Baru dan masyarakat korban kebakaran berupa 160 paket makanan anak, 20 Tenda Gulung, 20 paket Kid Ware, 300 paket makanan siap saji, 20 paket sandang bayi, 50 paket sandang dewasa, 15 paket alat masak dan 5 lembar kasur.


Pj. Gubernur juga menyerahkan voucher sebesar Rp. 50 Juta dari Baznas Provinsi NTB yang diserahkan oleh Karo Kesra Provinsi NTB kepada Kades Monta Baru dan akan ditindaklanjuti pencairannya.

Di hadapan warga kecamatan Lambu, Pj Gubernur NTB menyampaikan turut berduka cita dan berempati atas musibah yang dialami warga desa Monta Baru, dan hadir ditengah-tengah korban kebakaran sebagai tanggung jawab sebagai abdi masyarakat dan amanat setelah dilantik menjadi Pj. Gubernur NTB.

Kepada seluruh Pejabat Pemprov terkait yang mendampingi, H. Lalu Gita Ariadi menghimbau untuk bergerak cepat dalam penanganan musibah ini.“ Saya perintahkan kepada Dinas teknis baik di Provinsi maupun Kabupaten untuk berkoordinasi, dan secepatnya melengkapi dokumen-dokumen penting, dan segera koordinasikan ke Kementerian pusat agar terciptanya normalisasi kehidupan bagi masyarakat yang terdampak musibah,” tegas Pj. Gubernur NTB

Dihadapan seluruh masyarakat yang terdampak, Pj Gubernur NTB tersebut menyampaikan akan segera meresmikan Program Jumat Salam (Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat), dimana tujuan program ini agar setiap hari jumat bisa turun dan langsung menerima aspirasi serta persoalan ditengah masyarakat. “Karena penyebab yang paling sering menimbulkan kebakaran sesuai laporan adalah konsleting listrik, maka pada Program Jumat Salam nanti, kita akan mengikutsertakan PLN maupun BUMN/BUMD terkait. Terang Pj. Gubernur dihadapan Asisten I Setda Kabupaten Bima, Kepala Bappeda, Kadis Kominfostik, Kadis LHK, Plt. Kadis Nakeswan, Kabag AP, Camat Lambu serta Kades Monta Baru. (TN – 03)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0