HomeKota BimaAdvetorial

SDN 39 Rabadompu Barat Adakan Pesantren Kilat

Kegiatan pesantren kilat di SDN 39 Rabadompu Barat Tahun 2023.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Dalam rangka menyongsong bulan Ramadhan 1444 H sekaligus memeriahkan bulan suci tersebut, pihak SDN 39 Rabadompu Barat Kota Bima berkolaborasi dengan mahasiswa kampus mengajar Angkatan 5 dari STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima, mengadakan pesantren kilat selama 4 hari.


Menurut Kepala SDN 39 Rabadompu Barat Suriyati S. Pd., SD pada Tupa News Kamis (06/04/2023), bahwa kegiatan Ramadhan 1444 H Pesantren Kilat 2023 ini berlangsung sejak Senin (03/04/2023) hingga Kamis (06/04/2023) dan insyaallah Sabtu (08/04/2023) akan dilakukan pembagian hadiah bagi para siswa (peserta) yang juara. “Terima kasih pada guru-guru hebat selaku pembina dan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), seperti : Agus Salim, S. Pd.I, M. Saleh, S. Pd, Nuhrah, S. Pd serta 5 orang mahasiswa dalam program kampus mengajar. Sehingga acara ini dapat terlaksana dengan lancar dan siswa-siswi mengikuti kegiatan ini dengan semangat, ceriah dan bersaing secara sehat tentunya,” jelasnya secara singkat.

Nampak para siswa SDN 39 Rabadompu Barat Kamis (06/04/2023) saat mengikuti kegiatan pesantren kilat.



Sementara itu, ditempat terpisah Agus Salim, S. Pd.I selaku Pembina PAI menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus pembinaan Imtaq di bulan Ramadhan.


Kata Agus guru agama Islam ini, pada pesantren kilat kali ini memperlombakan beberapa mata lomba, seperti untuk Kelas I – III, memperlombakan Surah Pendek (Al – Ikhlas, Al Kautsar, An – Nautsar, An – Nasir dan Al – Asr) dan Juz Amma. Sedangkan bagi Kelas III – VI, memperlombakan Kultum Bacaan Sholat, Ayat Kursi, Surah Dhuha, Adzan dan Juz Amma. “Para peserta, masing-masing Kelas mengirim tiga regu (3 orang siswa per regu),” bebernya. (TN – 01)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: