HomeKota BimaPendidikan

Spenam Smart Gelar Aksi Bergizi dan Senam Sehat

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- SMP Negeri 6 Kota Bima Sabtu (29/10/2022) pagi menggelar Aksi Bergizi dan Senam Sehat bersama dihalaman sekolah yang biasa dikenal Spenam Smart ini. “Wujudkan Remaja Sehat Smart dan Bebas Anemia Berjalan Lancar”, demikian tema aksi yang diangkat Spenam Smart kali ini.


Menurut Kepala SMPN 6 Kota Bima Atu Mindaratu, S. Pd., Mat program aksi bergizi ini sebagai tindak lanjut program Dinas Kesehatan (Dikes) UPT Puskesmas Mpunda Kota Bima yang terintegrasi dengan Tim UKS sekolah SMP 6 Kota Bima.


Adapun Sarapan bersama sebanyak dua kali selama 1 semester, serta pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) untuk Remaja putri bebas Anemia di sekolah diberikan 1x kali seminggu.


Selanjutnya, adanya edukasi tentang gizi yang bertujuannya mempromosikan asupan makanan yang sehat dan aktikasi fisik, dan Alhamdulillah di SMPN 6 Kota Bima ada program olahraga/senam bersamanya dalam 1 kali seminggu. “Lalu, komunikasi untuk perubahan prilaku bagaimana cara, mencuci tangan yang baik dan benar, dengan cara : (1) Membiasakan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah makan, (2) Membuang sampah pada tempatnya,” ungkap Kepsek Ibu Atu Mindaratu, S.Pd Mat pada Tupa News Sabtu siang.


Sementara itu, di tempat yang sama Ibu Dewi Anggraini selaku Tim UKS Spenam menuturkan bahwa tujuan aksi bergizi di sekolah adalah untuk membangun kebersamaan dan memperbaiki status gizi dan kesehatan remaja melalui peningkatan pola hidup sehat.

Aksi bergizi ini di lakukan perdana setelah Pandemi Covid-19 dengan tujuan utamannya, yaitu dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN), pada tanggal 12 November 2022 mendatang. “Aksi bergizi dengan tema “wujudkan remaja sehat, smart,dan bebas anemia,” ujar Ibu Dewi Anggraini.

Lanjut Ibu Dewi Anggraini mealui gerakan aksi bergizi ini sukses terlaksana, tidak terlepas atas kerja sama dari seluruh bapak/ibu guru SMPN 6 Kota Bima, dan dipandu oleh team hebat UKS ibu Dewi Anggraeni,S.Pd, dan ibu Raodah, S.Pd Cs

Selain itu, Program Aksi Bergizi ini bisa terlaksana berkat dukungan dan kontribusi dari ibu kepala sekolah Atu Mindaratu, S. Pd. “Salam Sehat dan Salam Gemilang”, tutup Ibu Dewi Anggriani. (TN – 02)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: