HomeKota BimaPendidikan

Suaedy dan Irfan Supervisi Manajerial dan Akademik di SMPN 15 Kota Bima

Dua pengawas Pembina (Suaedy dan Irfan) didampingi Kepala SMPN 15 Kobi Mariah Ulfah dan wartawan Tupa News (Irul).


KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Sabtu (09/09/2023) tepatnya pukul 10.00 pagi media ini tiba di Sekolah Diatas Awan (SMP Negeri 15 Kota Bima), saat Tupa News melintas diruang Kepala Sekolah saat itu kosong dan ternyata ibu kepala sekolahnya (Maria Ulfah, ST selaku Kepala SMPN 15 Kota Bima) berada diruang rapat disekolah setempat dan ada pula dua orang Pengawas Pembina yakni Suaedy, S. Pd dan Irfan, S. Pd.

Ternyata setelah diwawancarai media ini, keduanya (pengawas hebat) sedang melakukan supervisi manajerial dan akademik, hal ini sama dilakukan keduanya di SMPN 4 Kota Bima pada Kamis (07/09/2023) dan di SMPIT Insan Kamil Kota Bima Jum’at (08/09/2023) kemarin.


Dari liputan langsung media ini, kegiatan supervisi manajerial (untuk kepala sekolah) dan akademik (untuk dewan guru) berlangsung sangat tertib dan sekolah dengan program “Melangit” ini lengkap untuk seluruh administrasinya sesuai instrumen pengawas dan tinggal melengkapi bagian yang kurang saja. “Keduanya adalah pengawas hebat milik Kota Bima untuk jenjang SMP dan mereka kerabat saya sebelumnya dan sejalan dan senasib,” ujar Kepala SMPN 15 Kota Bima Ulfah saapan akbar Mariah Ulfah yang juga mantan pengawas ini.

Adapun beberapa instrumen supervisi administrasi guru pada kurikulum Merdeka bagi Kelas VIII pada Analisis SKL, KI, KD/CP, Silabus/ATP, RPP/Modul Ajar, Modul Projek, KKM/KKTP, Kalender Pendidikan, Analisis Haru Belajar Efektif, Program Tahunan (Prota), Program Semester (Promes) Jurnas Kelas/Batasan Pelajaran, Buku Daftar Hadir Siswa, Buku Daftar Nilai Siswa, Jadwal Mengejar Guru dan Buku Catatan Perilaku Siswa.


Sementara pada instrumen supervisi manajerial (bagi Kepala Sekolah) yakni Raport Pendidikan 2022, Raport Pendidikan 2023, RKJM terakhir, RKT 2023, RKAS 2023, KOSP 2023/2024, Program Supervisi Kepala Sekolah, dan SK Pembagian Tugas Guru dan Pegawai semester ganjil 2023/2024.


Usai media ini meliput secara langsung, Ibu Ulfah ternyata sudah menyediakan hidangan makan siang, dan menyarankan wartawan ini untuk santap bersama dua orang pengawas dan dengan seluruh dewan gurunya. Hebatnya lagi, santapan siang tersebut, menawarkan menu-menu ala sederhana. Seperti sayur mayur dari hasil kebun sekolah dan ikan teri yang digoreng dengan sambal tomat dan bawang merah, tahu serta tempe goreng pula, luar biasa masakan para ibu guru dari sekolah diatas awan tersebut. (TN – 01/Adv.)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0