HomeKota BimaPendidikan

Terharu, Pelepasan Siswa SDN 3 Jatiwangi “Permohonan Maaf Pada Orang Tua”

Kasi Sarpras Saiful Akbar saat menyerahkan piagam penghargaan atas pelaksanaan FKM di SDN 3 Jatiwangi.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Rabu (12/06/2023) SDN 3 Jatiwangi Kota Bima menggelar Perayaan Festival Kurikulum Merdeka yang dirangkaikan dengan Sungkeman (Permohonan) Maaf Pada Orang Tua siswa-siswi Kelas VI Tahun Pelajaran (Tapel) 2023/2024. Dengan Tema : “Patuhi perintahnya, taati orang tua, hormati guru serta sayangi sesama, InsyaAllah keberhasilan akan selalu menyertai kita”.

Perayaan festival dimaksud dihadiri Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima diwakilkan pada Kasi Sarpras Bidang Dikdas Saiful Akbar, ST, Pengawas Pembina H. Rahim, S. Pd, Abubakar, S. Pd Pengawas SMP mewakili Korwas, Lurah Jatiwangi yang diwakili Seklu, Ketua Komite Sekolah Aksan, M. Pd dan sejumlah Kepala SD se Kecamatan Asakota.

Ketua Panitia FKM 2024 SDN 3 Jatiwangi Teti Mulyani, S. Pd menyampaikan acara ini terlaksana dari sumber dana dari Dana BOS dan partisipasi dari wali murid. “Terimakasih atas kekompakan para seluruh guru-guru sehingga acara ini berjalan dengan sukses dan ini semua kolaborasi wali murid, sekolah dan masyarakat disini cukup luar biasa,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala SDN 3 Jatiwangi Ernah, S. Pd. I mengatakan hari ini kami melepas siswa Kelas VI sebanyak 30 siswa, saya sudah 2 tahun memimpin sekolah ini. Alhamdulillah sekolah ini memiliki prestasi yang luar biasa dan salah satu siswa kami update di media sosial Facebook sekolah bermana @-Sekolah Nol Tolu Jatiwang-@.

Baru-baru ini pada lomba golden salen siswanya lolos ke tingkat Nasional, lomba bahasa Ibu siswanya melaju ke tingkat propinsi dan lomba Sains lolos lagi ditingkat propinsi juga. “sekolah ini tidak kalah saing dengan sekolah lainnya di Kota Bima ini. Jangan ragu orang tua yang ada di Jatiwangi menitip putra-putrinya disekolah ini,” ujar Ernah.

Kata Ernah acara ini sudah kami rembuk dengan wali murid dan pengurus komite sekolah. Dimana dalam rapat tersebut orang tua siap kumpulan jajan dan air minum dalam kemasan untuk mensukseskan acara festival ini. “Apapun rencana sekolah dan permohonan kepala sekolah, kami selaku orang akan mendukung kegiatan yang positif seperti ini,” kata wali murid yang dikutip Ernah dalam sambutannya, sambil menambahkan “Tiada gading tak retak dan tiada manusia yang sempurna”.

Sementara itu, Kasi Sarpras Bidang Dikdas Saiful Akbar dalam sambutan singkatnya mengatakan berdasarkan profilnya sekolah ini banyak prestasi dan wali murid harus bangga memiliki sekolah ini. Terkait fisik, kata Saiful Akbar sekolah ini sudah mendapatkan bantuan rehab bangunan pada Tahun 2023 kemarin jadi untuk sarana dan prasarana sekolah ini sudah sejajar dengan sekolah lainnya, jelasnya.

Kemeriahan puncak FKM di sekolah yang berdomisili di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota tersebut, menampilkan aksi-aksi (tampilan) dari siswa-siswi hebat seperti :

1. Dance Angkat Tangan TK Negeri 16 Jatiwangi
2. Dance Rasa Sayang Sayange Siswa Kelas II-A
3. Tari Kreasi Anak TK oleh siswa Kelas II-B
4. Pantun Jenaka Kelas III
5. Dance Cinta Itu Buta Kelas III
6. Pembacaan juz 30 oleh anadan M. Kholil Nafis Kelas III
7. Tarian Cikimi Kelas I
8. Dance Bocil Squad Kelas IV
9. Tari Kreasi Cindai Kelas V-A
10. Tari Wura Bongi Monca Kelas V-B
11. Mpaa Gantao oleh siswa Kelas IV dan V.
12. Pembacaan puisi oleh ananda Puput Tri Indriani Kelas V-B.
13. Lagu Muara Kasih Bunda oleh ananda Salsa Nafisah Kelas VI.
14. Tari Doro Sanggiang oleh siswa Kelas VI.
15. Tari Kolaborasi Pelajar Pancasila oleh siswa Kelas IV, V dan VI.

Adapun nama-nama siswa 10 besar Kelas VI Tapel 2023/2024 sbb :

1. Alya Nafisah Sabrina
2. Al Firdaus dan Jelita Azka Sya’bani
3. Rahmat Sultan Alim
4. Sahidatul Radiah
5. M. Al Saf Munir
6. Eric Resi Ramadhan
7. Atifah Mutamainah
8. Novita Mareta Sari
9. Magfiratun
10. Dhania Mala Kirani dan Rifka Fikratul Azizah

Dari liputan langsung media ini (Tupa News), para undangan terharu dan meneteskan air mata, ketika melihat aksi Kelas VI saat menyampaikan lagu perpisahan kepada guru-gurunya yang dilanjutkan permohonan maaf kepada orang tuanya, dengan bersujud di telapak kaki ibu. (TN – 01/Advetorial)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0