HomeKota BimaMataram

Perdana, Smansakobi Gelar Orientasi PMR

Usai melakukan orientasi bagi PMR (siswa), di akhiri foto bersama.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Sabtu (24/02/2024) pihak SMA Negeri 1 Kota Bima (Smansakobi) secara perdana (pertama kalinya) mengelar orientasi bagi Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMAN 1 Kota Bima. Dimana PMR adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja Palang Merah Indonesia (PMI), yang selanjutnya disebut PMR.

Organisasi pelajar ini (PMI, red) terdapat di kota atau kabupaten di seluruh Indonesia, dengan anggota lebih dari 5 juta orang, anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI. “PMI yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan,”.

Kegiatan Orientasi PMR Wira SMAN 1 Kota Bima yang pertama kali dilaksanakan dengan Tema Menumbuhkan Jiwa Relawan Muda yang Tulus, Disiplin dan Bertanggung Jawab. Terpantau pada upacara pembukaan dihadiri oleh Ketua PMI Kota Bima yang diwakili oleh Sekretaris PMI Kota Bima Rusdin, S. Sos.

Dalam pengantar singkatnya, Rusdin menyampaikan agar para siswa yang ikut orientasi ini dapat mengikuti prosesnya dan Pengukuhan PMR agar menjadi anggota Relawan PMI di masa depan, singkatnya,

Secara resmi Kepala SMAN 1 Kota Bima yang diwakili Wakasek Kesiswaan Dahlan, S. Pd Jas, dalam sambutannya sangat mengapresiasi siswa yang ikut PMR. Dirinya juga berpesan agar ikut serta dalam kegiatan kepalangmerahan ini, ujarnya. (TN – 02)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0