HomePendidikanBima

Sukseskan ANBK Kedepan, SDN Inpres Ujung Kalate Harus Miliki Chromebook Sendiri

Prosesi pelaksanaan ujian ANBK siswa SDan Inpres Ujung Kalate, Selasa (01/11/2022) bertempat di SDN Inpres 1 Rite.

AMBALAWI, TUPA NEWS.- Untuk mensuskses Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023 akan datang, pihak SDN Inpres Ujung Kalate Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima sangat berharap kepada Pemerintah Daerah melalui dinas terkait (Dikbudpora Kabupaten Bima) untuk memperhatikan usulan sekolah yang berada di pinggir desa tersebut. Pasalnya, untuk mensuskseskan ANBK saja sekolah ini harus ikut ujian berbasis komputer disekolah lain.


Walaupun sekolah ini, pinjam Chromebook pada sekolah lain, akan tetapi ujian yang digelar selama dua,.tepatnya pada Senin (31/10/2022) dan Selasa (01/11/2022) tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai titik akhir, walaupun sedikit terhambat oleh jaringan internet (menggunakan Hp Android) akan tetapi semangat para siswa-siswi Kelas V sebanyak 27 orang selaku peserta ANBK cukup tinggi.


Sekolah yang tidak memiliki fasilitas TIK yang memadai ini, harus memilih ujian Berbasis Komputer di SDN Inpres 1 Rite dengan jarak yang ditempuh hingga 10 KM, SDN Inpres Ujung Kalate posisinya di Desa Nipa.dan SDN Inpres 1 Rite sendiri, berdomisili di Desa Kole. “Demi cita-cita anak bangsa ini untuk menggapainya dan mensukseskan ABNK dimaksud, maka pihak sekolah berani ambil ujian ANBK ditempat lain demi untuk mendapatkan fasilitas Chromebook, walaupun jarak yang ditempuh lumayan jauh,” ujar Kepala SDN Inpres Ujung Kalate M. Sidik pada media ini Rabu (02/11/2022) siang via telepon selulernya.


Selaku Penanggung jawab, M. Sidik, S.Pd, Proktor Gunawan, S.Pd.I, Pengawas Aryani, S.Pdi, Liflam, S. Pd dan guru SDN Inpres Ujung Kalate menyampaikan, terimakasih kepada sekolah SDN Inpres 1 Rite yang di pimpin Hasnun, S. Pd.I yang telah membantu dengan meminjam fasiltas TIK-nya, yakni Chromebook sebanyak 15 Unit, sehingga siswa kami dapat mengelar ANBK dengan baik. “Mudah-mudahan untuk tahun yang akan datang, SDN Inpres Ujung Kalate ini mendapat bantuan alat Chromebook seperti sekolah yang lainnya, dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima,” beber M. Sidik 


Masih kata M. Sidik, kegiatan ANBK sebelumnya sudah terlaksana pada Senin (31/10/2022) smpai dan Selasa (01/11/2022) atau pelaksanaannya hanya berlangsung selama dua hari saja di SDN Inpres 1 Rite, jelasnya.


Seperti diketahui publik, ANBK ini adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan dasar hingga menengah. (TN – 01)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: