HomeKota BimaPendidikan

Audisi Paduan Suara GBN Tingkat NTB, Siswa Smampat Raih Peringkat Terbaik

Peserta audisi Gita Bahana Nusantara, salah satunya juga siswa asal SMAN 4 Kota Bima juga menerima penghargaan sebagai Juara Terbaik wakili Kota Bima.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Bidang Kebudayaan menggelar audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2024 dan sebelumnya kegiatan tersebut sudah dibuka Pendaftarannya pada tanggal 25 Maret sampai 6 Mei 2024 lalu.

Audisi ini diikuti para siswa-siswi SMA sederajat di NTB maupun mahasiswa yang memiliki bakat dan kemampuan seni musik bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 dan GBN direncanakan akan tampil di IKN (Ibu Kota Negara). Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Sekretariat Negara Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2024 tentang Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.

Nah, pada ajang GBN Tingkat NTB itu, siswa SMA Negeri 4 Kota Bima (Smampat) atas nama ananda Kornelia Ivon Ed yang masih duduk di Kelas X.5 berhasil meraih peringkat terbaik mewakili Kota Bima.

Menurut juru bicara SMAN 4 Kota Bima Maidah, S. Pd yang juga menjabat sebagai Bagian Humas sekolah setempat, pada media ini (Tupa News) menyampaikan bahwa SMAN 4 Kota Bima kembali mencatat prestasi gemilang melalui keberhasilan di bidang seni ini. Kali ini, nama sekolah itu diperhitungkan dalam Lomba Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara untuk tingkat provinsi yang diikuti kota/kabupaten se NTB Tahun 2024. Kornelia Ivon Ede dan Bayu Muharror berhasil membawa nama baik sekolah dengan lolos ke tingkat provinsi dalam lomba audisi paduan suara, Melodi Indah dalam Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara.

Kornelia Ivon Ede dan Bayu Muharror, dua siswa berbakat dari SMAN 4 Kota Bima, berhasil meraih prestasi gemilang dalam dunia seni suara. Dalam Lomba Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara, mereka menonjolkan keindahan suara dan harmoni, yang membawa mereka melewati seleksi ketat hingga mencapai tingkat provinsi. “Keberhasilan mereka bukan hanya membanggakan sekolah, tetapi juga menginspirasi siswa-siswa lainnya untuk mengeksplorasi bakat seni mereka,” ujar Maidah mewakili Kepala SMAN 4 Kota Bima Imran, S. Pd., MM.

Katanya, inspirasi dan semangat mereka sehingga dapat meraih prestasi yang diraih oleh Kornelia Ivon Ede dan Bayu Muharror, adalah sumber inspirasi bagi seluruh siswa SMAN 4 Kota Bima dan masyarakat Kota Bima secara luas. Mereka adalah contoh nyata bahwa dengan kerja keras, ketekunan, dan tekad yang kuat, segala impian bisa menjadi kenyataan. Prestasi ini juga menegaskan kembali reputasi SMAN 4 Kota Bima sebagai lembaga pendidikan yang unggul, tidak hanya dalam akademis, tetapi juga dalam pengembangan bakat dan minat siswa.

Semoga prestasi gemilang ini dapat memotivasi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama baik sekolah, kota, dan negara di berbagai kancah kompetisi, baik dalam seni maupun olahraga. Selamat kepada Kornelia Ivon Ede dan Bayu Muharror dan seluruh siswa SMAN 4 Kota Bima atas prestasi luar biasa mereka. “Teruslah berjuang dan menginspirasi,” ungkap Maidah mengutip pernyataan resmi kepsek Imran. (TN – 01)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0