HomeKota BimaPendidikan

FORISMA NTB Resmi Dikukuhkan, Alman Ghiast dan Istiqoma Virginia Wakili Smanpatkobi

Kadis Dikbud NTB H. Aidy foto bersama Alman Ghiast dan Istiqoma pengurus OSIS SMAN 4 Kota Bima (Smanpatkobi), Jum’at (28/10/2022).
KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tengga Barat Dr. H. Aidy Furqan, S. Pd., M. Pd dihalaman kantornya Jum’at (28/10/2022) kukuhkan Pengurus  Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah SMA/MA/SMK (FORISMA) se-NTB, kegiatan tersebut dilakukan usai mengikuti dan melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022.


Para peserta yang hadir merupakan dari unsur Ketua dan Sekretaris Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA/SMK/MA se Provinsi NTB, dan kedua pengurus OSIS masing-masing tersebut mengikuti kegiatan dimaksud selama dua hari. “Dalam sambutan singkatnya Kadis Dikbud NTB H. Aidy mengharap Reportase FORISMA dalam Independent Student Camp”.
Acara dimulai dengan Pra Pembukaan yang diisi oleh sambutan-sambutan seperti dari Ketua Pelaksana dan Kepala Taman Budaya, selain itu acara diisi dengan penjelasan mengenai struktur FORISMA NTB dan penanggung jawab serta pembina pembinanya.
Kemudian di dalam Ruang Teater Taman Budaya terdapat sambutan dari Saiful Hidayat selaku penggagas Forum OSIS se NTB sekaligus dilakukan pembagian kelompok dengan tujuan agar semua peserta yang berasal dari berbagai kota/kabupaten dapat saling mengenal dan menjalin silaturahmi. Setelah itu para peserta mendirikan tenda di halaman Taman Budaya.

Agenda kegiatan lainnya adalah pemilihan struktur/kepengurusan FORISMA dalam Musyawarah Besar FORISMA NTB. “Melalui kegiatan ini, setiap peserta mendapatkan banyak ilmu, wawasan, serta pengalaman yang luar biasa,” jelas Kepala Sekolah Penggerak SMA Negeri 4 Kota Bima Siti Maryatun, S. Pd., MM pada media ini Senin (31/10/2022) saat ditemui diruang kerjanya.

Kata Bunda Atun (Sapaan akrab Siti Maryatun) ini, bahwa SMAN 4 Kota Bima saat itu diwakili oleh Ketua OSIS yang baru terpilih Alman Ghiast dan Sekretaris OSIS Istiqoma Virginia dan keduanya sama-sama dari perwakilan Kelas XI. “Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih yang dalam kepada ananda Alman Ghiast (Ketua OSIS) dan Sekretaris OSIS Istiqoma Virginia serta ibu guru Wali Kelas yang telah membina putra-putri kita,. Hebatnya lagi, Alman Ghiast terpilih sebagai ketua disalah satu bidang FORISMA berdasarkan hasil musyawarah besar tersebut,” pungkas Bunda Atun.  (TN – 01/Adv.)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: