HomeUncategorized

Gangguan Sinyal, Peserta ANBK SDN Inpres 2 Tolowata Pindah Tempat

Kepsek SDN Inpres 2 Tolowata Ibu Julaiha (kerudung putih/depan) saat mengawas peserta ujian ANBK 26-27 Oktober 2022.

AMBALAWI, TUPA NEWS.- Luar biasa perjuangan 12 orang siswa Kelas V SDN Inpres 2 Tolowata pada ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada dua hari, tepatnya Rabu – Kamis 26-27 Oktober 2022 yang dilaksanakan di SDN 1 Rite.


Kedua sekolah ini berada di Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima dan masing-masing SDN Inpres 2 Tolowata berdomisili di Dusun Tengge Desa Tolowata dan SDN 1 Rite berdomisili di Dusun Sonco Lumba Desa Rite, serta jarak kedua sekolah ini sekitar 5 KM.


Menurut, Kepala SDN Inpres 2 Tolowata Julaiha, S. Pd pada media ini Selasa (01/11/2022) mengatakan pada hari pertama ANBK Rabu (26/10/2022) pagi itu, ke-12 siswa (peserta ANBK) kelas V ini beranjak menuju SDN 1 Rite pada pukul 07.00 dan tiba disana pada pukul 07.30 pagi bertepatan dimulainua ABKN. Ternyata disekolah yang berdomisili di Dusun Sonco Lumba (SDN 1 Rite) itu tidak ada sinyal, sehingga pukul 09.30 Wita harus pindah lokasi, tepatnya di SDN Nipa yang memakan jarak ditempuh hampir 7-8 KM lagi. “Disana (SDN Nipa) tidak ada kendala internet, karena sekolah tersebut menggunakan jaringan WiFi Telkom. Jadi kami 100 porsen pelaksanaan ANBK dihari pertama di SDN Nipa tanpa kendala apapun,” ujarnya.

Lanjutnya, cuman pada hari pertama itu kami bawah Chromebook milik SDN 1 Rite sebanyak 15 unit ke SDN Nipa. Pasalnya, kami gelar ANBK di SDN 1 Rite karena sekolahnya tidak memiliki Chromebook dan belum diberikan bantuan oleh dinas terkait (Dikbudpora Kabupaten Bima).


Sementara dihari kedua, Kamis (27/10/2022) pihaknya tetap melaksanakan ujian ANBK tersebut bertempat di SDN 1 Rite dan Alhamdulillah tidak ada kendala internet dan selama ANBK tersebut, pihaknya menggunakan internet lewat Hp android milik para gurunya dengan cara hotspot ke Chromebook dimaksud. “Dari 1 hp ke 4 unit Chromebook dengan kapasitas Paket internet 40 GB setiap Hp android”, bebernya.

Dirinya (Ibu Julaiha) juga menyampaikan terimakasi kepada para dewan gurunya lebih khusus yang bertugas sebagai pengawas ujian ANBK yakni Bapak/Ibu Nurbaini, S. Pd, Siti Akanah, S. Pd dan Idris, S. Pd.I. serta terima kasih pula kepada Kepala SDN 1 Rite Darwis, S. Pd yang memberikan pelayanan pada kami untuk menggunakan Chromebook sebagai pelaksanaan ANBK,” tutup Ibu Julaiha saat diwawancarai diruang kerjanya. (TN – 01)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: