HomeKota BimaPendidikan

Hasil Seleksi O2SN SD dan SMP Tingkat Kota Bima Tahun 2023 Cabang Pencak Silat

Pesilat sudut Biru Muhammad Ilham Apriansyah (SDN 5 Rabangodu Utara) dan
sudut Merah Qaabidh Alby Al-Ghifari (SDN 45 Pane), didampingi Wasit Khairul, S. Sos saat keputusan pemenang O2SN di GSB Kamis (20/07/2023).

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Inilah hasil seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Bima Tahun 2023 pada Cabang Olahraga Pencak Silat Jenjang SD dan SMP, yang diikuti oleh pesilat sebanyak 10 orang atlet. Sesuai juknis (aturan) yang dikeluarkan oleh Kemendikbud RI, cabor beladiri ini mempertandingkan Kategori Tanding dan Solo Creative, untuk jenjang SD dengan bobot berat badan 30 – 32 Kg, sedangkan SMP dengan berat badan 39 – 42 Kg.

Sehingga berdasarkan hasil seleksi cabang pencak silat tersebut dan tentunya sesuai hasil penilaian wasit juri pada seleksi yang berlangsung Kamis (20/07/2023) di Gedung Seni Budaya (GSB) Kota Bima, maka diputuskan sbb :

A. Jenjang SD/MI Putra (Pa) :
  1. Juara 1 : Qaabidh Alby Al-Ghifari (SDN 45 Pane Kota Bima).
  2. Juara 2 : Muhammad Azka Kentaro Samudra (SDN 17 Pane)
  3. Juara 3 : Muhammad Ilham Apriansyah (SDN 5 Rabangodu Utara).
B. Jenjang SD/MI Putri (Pi) :
  1. Juara 1 : Reviana Callysta Yunita Putri (SDN 5 Rabangodu Utara) alias tidak ada lawan atau tidak ada yang daftarkan diri.
C. Jenjang SMP/MTs Putra (Pa) :
  1. Juara 1 : M. Aidhyl Fhadhillah (SMPN 1 Kobi), alias tidak ada lawan atau tidak ada peserta dari sekolah lainnya yang daftar.
D. Jenjang SMP Putri (Pi) :
  1. Juara 1 : Zuhratun Nasyifah (MTsN 1 Kota Bima)
  2. Hanifah Ihdal Husnayain (SMPIT Insan Kamil Kota).

Sementara pesilat lainnya seperti, khususnya pada jemjang SD/MI seperti Abiyyu Syadad asal SD Integral Luqman Al Hakim harus menerima kekalahkan karena berat badan lebih dari 32 Kg, Hieronimus Yonata Nyuru asal SDN 55 Dara tidak hadir karena sudah pindah sekolah ke Lombok dan Rajab Pratama Putra asal SDN 10 Penatoi gugur karena terdaftar namanya (doubel) dimata lomba lainnya dan merupakan atlet cabang Karate. (TN – 01)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0