HomeKota BimaPemerintahan

HMS Serahkan Bantuan Mesin Ketinting Bagi Kelompok Nelayan di Kota Bima

HMS saat menyerahkan bantuan Mesin Ketinting bagi nelayan.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST, MT sebagai Anggota DPR RI selama duduk di Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat I (Pulau Sumbawa) memberikan bantuan mesin ketinting bagi masyarakat pesisir (nelayan), kali ini diserahkan di Restoran Aula Bima Tirta Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima belum lama ini.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) tiga periode ini untuk kesekian kalinya menyerahkan bantuan melalui aspirasinya dengan bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Pada kesempatan tersebut, pihak KKP RI dihadiri oleh Ir. Balok Budiyanto, MM sekaligus mewakili Dirjen PRL KKP RI Jabatan Fungsional Pengelola Ekosistem Laut dan Pesisir Ditjen Pengelolaan Ruang laut KKP RI.

“Saya di komisi IV DPR-RI berupaya mendukung dan Support kepada masyarakat nelayan di Kecamatan Asakota Kota Bima untuk memberikan bantuan berupa mesin ketinting, karena mesin ketinting sangat dibutuhkan oleh para nelayan dalam mengembangkan usahanya dan meningkatkan ekonominya,” terang HMS singkatan dari H. Muhammad Syafrudin ini.

HMS menjelaskan bahwa bantuan ini sudah tepat sasaran, dimana mereka (Nelayan) selaku penerima manfaat adalah nelayan utama yang benar-benar membutuhkan bantuan dan sarana ini untuk menunjang kegiatan penangkapan guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada kelompok penerima manfaat adalah :

(1) KUB. Bonto Mandiri. Alamat Songgela Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima. Ketua Umar yang diterima 5 unit Mesin Ketinting.

(2) KUB Bonto Mandiri. Alamat Bonto Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima Ketua Firdaus yang diterima berupa, Jaring Gillnet Merek Arida 50 Picc. Waring Hitam merk. Black swan SBY 30 gulung.Tali Tambat 14 mm merk. Trilliun sebanyak 15 gulung.

(3) KUB. Rengge Rontu. Alamat Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima Ketua Herdiansya yang diterima 3 unit mesin ketinting merk Honda 5.5 PK Legkap As, join dan baling-baling. 1 unit Mesin Dalam 8 PK Merek Shark.

Sementara itu, Umar selaku Ketua Kelompok KUB Bonto Mandiri menyampaikan terimakasih kepada H. Muhammad Syafrudin atas bantuannya yang diberikan kepada kelompok kami, bantuan ini sangat bermanfaat sekali karena bisa untuk menambah pendapatan kami sebagai Nelayan. “Semoga bantuan ini bisa berkelanjutan dan bisa merata, kami berdoa semoga HMS diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa melanjutkan program kedepannya, apalagi sekarang maju sebagai Calon Walikota Bima periode 2024 – 2029,” singkatnya. (TN – 02)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0