HomeKota BimaPendidikan

Lomba Basket Antar Pelajar, Tim Favorit Putra-Putri Smampat Raih Prestasi Puncak

Tim Voli hebat Smanpat raih Juara pada Basket jenjang pelajar.

KOTA BIMA, TUPA NEWS,- Tim bola basket Smampat Kota Bima (SMA Negeri 4 Kota Bima) Vs Smansa harus bersaing ekstra di partai final pertandingan bola basket antar pelajar yang digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bima, Minggu (10/03/2024).

Kedua tim ini tampil habis-habisan untuk meraih yang terbaik bagi timnya. Seperti pada pada fase-fase awal hingga pertengahan Smampat sempat ketinggalan 9 poin dari lawannya. Namun M. Lazuardi selaku kapten tim tidak membiarkan tim Smansa melaju kencang. Ia dan teman-temannya mulai menerapkan strategi baru atas arahan Coach Romzy Asroni. Jelang fase pertengahan hingga akhir, pelan tapi pasti, akhirnya Tim Smampat mampu mengejar ketertinggan.

Membaca gesture lawannya mulai melemah, tim Smampat tidak menyia-nyiakan kesempatan dan terus menekan. Tim Smansa harus rela memungut bola berkali-kali akibat serangan hebat M. Lazuardi dkk (dan kawan-kawan). Hasil yang indah. Akhirnya Tim Smampat mampu membungkam lawannya dan menyudahi perlawanan Smansa dengan skor akhir 30-27 untuk kemenangan Smampat.

Dimana dapat dilaporkan pada laga sebelumnya tunda yang sedianya digelar pada Minggu 10 Maret 2024 di Lapangan PU Kota Bima (Wilayah Kelurahan Rabangodu Utara) merupakan lanjutan dari pertandingan sebelumnya, pada Sabtu (09/03/2024) yang di akibatkan hujan yang turun terus-menerus mengguyur Kota Bima dan sekitarnya.

Sebelum partai Final, Tim Smampat terlebih dahulu menundukkan lawan-lawannya, di antaranya SMAN 1 Sape Kabupaten Bima, SMAN 3 Sape Kabupaten Bima dan MAN 1 Kota Bima. Pada Tim Putri Smampat juga berhasil mencetak prestasi dengan meraih juara ketiga. Usai juara Tim Smampat menerima ucapan selamat dan foto bareng dengan Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten/Kota Bima Siti Maryatun, S.Pd, MM dan Kepala SMAN 4 Kota Bima Imran, S. Pd., MM di halaman ruang guru Smampat. ”Selamat anak-anak hebat,” ucapnya singkat Bunda Atun didampingi Kasek Imran saat sesi foto bersama dimaksud. (TN – 02)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0