HomeKota BimaPendidikan

Sekolah Puncak Menjadi Satu-Satunya Narsum Praktek Baik PBD Dari Kota Bima

Kegiatan KBM di Sekolah Puncak menggunkan TIK yang diawasi oleh dua orang pengawas pembina.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- SMP Negeri 12 Kota Bima atau dikenal dengan Sekolah Puncak, merupakan sekolah berlokasi di Kelurahan Lelamase Kecamatan RasanaE Timur Kota Bima. Pasalnya, sekolah pinggiran kota ini tidak pernah ketinggalan dalam menempatkan namanya di kegiatan-kegiatan bergengsi baik itu di level (Tingkat) kota, propinsi maupun Nasional. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja sama dan kolaborasi ikhlas dari semua komponen Sekolah Puncak tersebut.
Baru-baru ini, Sekolah Puncak mendapatkan penghargaan dengan diminta langsung oleh Direktorat Jendral PAUD, DIKDAS dan DIKMEN KEMENDIKBUDRISTEK untuk menjadi salah satu dari empat Narasumber berbagi praktik baik dalam mengembangkan mutu sekolah yang terlihat dari peningkatan hasil raport mutu pendidikan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kemampuan Sekolah Puncak dalam meningkatkan capaian 6 indikator prioritas utama raport pendidikan yang terdiri dari : (1) Kemampuan Literasi, (2) Kemampuan Numerasi, (3) Karakter, (4) Iklim Keamanan Sekolah, (5) Iklim Kebinekaan, dan (6) Kualitas Pembelajaran.
Dalam kegiatan tersebut, Sekolah Puncak bersama tiga Sekolah lainnya yaitu SMPIT Darussalam 01 Batam, SMPN 1 Kempo Kabupaten Dompu dan SMP Islam Terpadu Sumbawa akan menyampaikan paktik baik tentang hal-hal yang mempengaruhi peningkatan hasil raport pendidikan, kemudian program-program yang sudah dilaksanakan dan rencana kedepan untuk mempertahankan mutu satuan pendidikannya.
Kepala SMPN 12 Kota Bima Muhamad Ali Akbar, S. Pd dalam pres releasenya menyampaikan rasa bangganya atas kepercayaan dari kemendikbudristek ini. “Alhamdulillah, saya mewakili seluruh komponen yang ada di Sekolah Puncak merasa sangat berbahagia atas hasil ini dan tentunya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam peningkatan hasil raport pendidikan di Sekolah Puncak. Hal ini tentunya kami dapatkan dari hasil kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak baik itu siswa, komite, guru, dinas dikpora dan juga pengawas pembina Sekolah Puncak,” ungkapnya.
Selain itu, dirinya juga menyampaikan harapan kepada semua pihak agar tetap mau melakukan pengawasan, pembinaan dan memberikan masukan yang mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Sekolah Puncak. “Kami yang berada di Sekolah Puncak akan selalu melakukan yang terbaik untuk sekolah walaupun dengan kondisi sarana prasarana serta keuangan yang minim. Kami akan memanfaatkan aset-aset yang ada di sekitar kami dengan maksimal sehingga mampu membawa kami ke titik ini. Intinya disini kami benar-benar melakukan perencanaan berbasis data dengan baik” tambahnya.
Kegiatan yang akan dihadiri oleh petinggi-petinggi kemendikbudristek (Ditjen SMP) tersebut akan dilaksanakan secara daring Rabu 05 November 2023 mendatang mulai pukul 09.00 WIB. (TN – 02)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0