HomeKota BimaPendidikan

Sulistiawati Alumni Smanpat Juara I Estafet IFG Labuan Bajo Marathon 2022

Sulistiawati (tanda conteng hijau) saat menerima hadiah sebagai juara pertama estafet di Labuan Bajo Sabtu (29/10/2022).

LABUAN BAJO – NTT, TUPA NEWS.- Indonesia Financial Group (IFG) Labuan Bajo Marathon 2022, yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat (Labuan Bajo) Propinsi Nusa Tenggara Timur Sabtu (29/10/2022), duta Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat, ternyata juga ada perwakilan alumni siswi SMA Negeri 4 Kota Bima (Smanpat) yakni bernama Sulistiawati raih Medali Emas (Juara I) Lari Estafet Campuran (3 Putra dan 1 Putri) 21K (Kilo Meter), atau keempat atlet (Pelari) asal Kota Bima ini masing-masing memacu kekuatannya 5K. 

Berikut ini, nama-nama atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik yang mengharukan nama Kota Bima di NTT, yakni :

A. Kategori 10K (Kilo Meter) Putri yakni :

  1. Sunarti (Juara I), dan
  2. Dità Dwi Ayu Lestari (Juara II).
B. Nomor Estafet Campuran 21K, mereka adalah :
  1. Feri Ardiansyah
  2. Abi 
  3. Muhaimin  dan 
  4. Sulistiawati (Alumni Siswi SMAN 4 Kota Bima).
C. Sedangkan di Nomor 42KPelari Putra atas nama Sunardi hanya puas berada di posisi ke-3.

Saat wartawan ini minta tanggapan Kepala Sekolah Penggerak (SP) SMA Negeri 4 Kota Bima Siti Maryatun, S. Pd., MM via telepon selulernya Sabtu siang mengatakan, saya kaget setelah mendapatkan informasi dari media ini, bahwa alimni siswinya mampu raih juara pertama pada nomor Estafet tersebut.

Katanya, memang sebelumnya alumni siswa ini sudah tidak asing lagi dalam prestasinya di Cabang atletik (lari), selalu menjuarai beberapa event. Sehingga Indonesia Financial Group (IFG) Labuan Bajo Marathon 2022 tersebut, Sulistiawati juara lagi. “Alhamdulillah siswi asal SMAN 4 Kota Bima atas nama Sulistiawati mampu raih medali emas pada Tingkat Nasional yang di laksanakan di Labuan Bajo NTT hari Sabtu ini. Selamat anak hebatku dan terimakasih pula di sampaikan kepada Pelatih/Pendamping hebat Pak Kurais, S. Pd guru olahraga SMPN 8 Kota Bima, yang setiap mendampingi Sulistiawati selama pertandingan,” ujarnya Bunda Atun (sapaan akrab Siti Maryatun).

Kata Bunda Atun lomba lari maraton tersebut merupakan lomba lari marathon paling menantang dan berskala besar yang pertama kali diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dengan konsep sport tourism, wisata dan aktivitas olahraga.



“Lomba ini menjadi lomba lari yang memiliki kontur menantang dan pemandangan alam berkelas dunia dengan lingkungan kepulauan Komodo sebagai latar belakang, yang bisa diikuti kalangan profesional, pemula, hingga keluarga,” ungkapnya. (TN – 01/Adv.)


COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: