HomeKota BimaPendidikan

Tunjukkan Komitmen Paguyuban Orang Tua “LA BIA SPENDU” Adakan Pelatihan Canva

Pelantihan canva di SMPN 2 Kota Bima Rabu (10/01/2024) dibuka Sekretaris Dikpora Taufikrahman.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Rabu, 10 Januari 2024 SMPN 2 Kota Bima melaksanakan Pelatihan” Canva untuk Pembelajaran” bagi siswa-siswi peserta LA BIA SPENDU (Literasi Bahasa Inggris Aktif SMPN 2 Kota Bima). Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora Kota Bima yang dalam hal ini diwakili oleh Taufikurahman, S. Pd., M. Ap merasa bangga dengan terlaksannya program ini. Apresiasi diberikan khusus pada Kepala Sekolah Jumadil Akbar, S, Pd yang mampu menjalin kemitraan dengan orang tua peserta sehinga kegiatan ini terlaksana. Menurut beliau, hal ini tidak banyak dilakukan oleh sekolah lain, bahkan menurutny1, ini program sekolah pertama di Kota Bima yang pembiayaan pelaksanaannya murni merupakan kontribusi orang tua.

Terbentuknya Paguyuban Orang Tua merupakan keberhasilan juga. Hal ini menggambarkan bahwa pada prinsipnya orang tua dapat diajak berkolaborasi untuk program program sekolah. Itulah sebabnya dibutuhkan kemampuan berkomunikasi dengan orang tua tentang Inovasi Program Sekolah. Untuk kedua poin itu Taufikurahman memberikan penilaian khusus pada Kepala Sekolah karna telah berhasil melakukannya. Dalam kesempatan itu Taufikurahman S Pd. M Ap melakukan wawancara langsung dalam Bahasa Inggris pada beberapa peserta untuk mendapatkan kesan dan komentar mereka tentang Komunitas LA BIA SPENDU dan dirinya merasa terkesan dengan kemampuan peserta dalam merespon pertanyaan yang dipandu oleh Koordinator kegiatan Djaimin, S. Pd.

Dalam Pelatihan ini peserta belajar tentang Editing Video, Membuat Animasi, Membuat slide presentasi Interaktif. Sekolah mengundang Digital Creator : Assadullah Hasibuan, S. Pd (SMPN 14 Kota Bima) untuk memandu kegiatan. Pada akhir sambutannya Taufikurahman mengatakan semoga kegiatan ini dapat dicontoh oleh sekolah lain terutama pada poin pelibatan Orang Tua dalam pelaksanaan Program Sekolah, tutupnya. (TN – 02)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0