HomeKota Bima

Comand Center Lakukan Pendampingan Bagi SP SDN 28 Melayu dan SMPN 9 Kota Bima

Kepsek M. Nasir dan Nurfatuh didampingi Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, Comand Center Kota Bima
Kepsek M. Nasir dan Nurfatuh didampingi Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, Comand Center Kota Bima, Kamis (27/10/2022).
KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Bertempat di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima Kamis (27/10/2022). Sekolah Penggerak (SP) SDN 28 melayu kota Bima dan SP SMP Negeri 9 Kota Bima melakukan kunjungan Ke Comand Center Kota Bima, dengan tujuan pendampingan Website Sekolah oleh Comand Center Kota Bima, hadir Kepala SP SDN 28 Melayu Nurfatuh S. Pd., SD dan Kepala SP SMPN 9 Kota Bima M. Nasir, S. Pd. Kedua sekolah tersebut di dampingi oleh Operator Websitenya masing-masing, hadir juga Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muhammad Humaidin, M. Pd dan Kabid TIK Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskomuinfotik) Fadil, S. STP.

Menurut Kabid Dikdas Muhammad Humaidin pada media ini mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk melakukan menguatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengelola Situs Web sehingga menguasai terkait penggunaan Situs Web sekolah. “Ini juga akan terkoneksi dengan pusat perintah untuk mendukung Digitalisasi pada Satuan Pendidikan sesuai dengan tujuan Program Merdeka Belajar,” ujarnya Kamis sore.

Kabid Dikdas (tengah) diapit Pak Nasir dan Ibu Fatun
Kabid Dikdas (tengah) diapit Pak Nasir dan Ibu Fatun.
Masih kata Humaidin, pada kesempatan tersebut Ibu Nurfatuh, S.Pd., SD selaku Kepsek SP SDN 28 Melayu menyampaikan rasa banga dan ilmu yang luar biasa, bisa belajar langsung di Comand Center Kota Bima, yang memberikan pengetahuan baru, sehingga sekolahnya dapat memiliki media Publikasi sendiri.


Semetara itu M. Nasir S.Pd, selaku Kepala SMPN 9 Kota Bima, luar biasa kita diberikan sebagai kehormatan dan kebahagiaan di libatkan Situs Web Pilot Projek Sekolah, apalagi semua data terkoneksi dan seluruh kegiatan di sekolah bisa diakses oleh semua kalangan, demikian ujar singkat Ibu Fatun dan Pak Nasir yang dikutip Kabid Dikdas pada wartawan ini.


Kata Kabid Humaidin, Kabid TIK Dinas Kominfo Kota Bima Fadil, S. STP rencananya akan mengundang setiap satuan pendidikan untuk belajar langsung di Pusat Komando Operator Kota Bima. “Insya Allah kegiatan launching Website Sekolah oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam waktu dekat juga menghadirkan seluruh Kepala Sekolah dalam waktu dekat ini,” ucap Mas Humaidin sekaligus menutup wawancara khusus dengan media ini. (TN – 03)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: