HomeKota BimaPendidikan

SDN 37 Kendo Gelar Festival IKM Sekaligus Penamatan Bagi 23 Pelajar Pancasila

Kepsek SDN 37 Kendo Novi Puspitasari saat menerima piagam penghargaan atas pelaksanaan festival kurikulum merdeka Tahun 2024.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- SDN 37 Kendo Kota Bima Sabtu (15/06/2024) menggelar perayaan puncak Festival IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) yang dirangkaikan dengan Penamatan peseta didik kelas 6 Tahun Pelajaran 2023/2024 sebanyak 23 orang dengan Tema : “Meraih Cita-cita Menuju Bintang Bersama Pelajar Pancasila“, kegiatan dimaksud berlangsung meriah di halaman sekolah setempat.

Terpantau suasana yang meriah dan penuh kebersamaan tersebut, turut dihadiri oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima yang diwakili Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SMP Ruslan, S. Pd, kepala sekolah SD se Kecamatan Raba, guru komite dan orang tua murid.

Dalam sambutannya Kepala SDN 37 Kendo Novi Puspitasi, S. Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga Pendidik baik yang ASN maupun Non ASN serta wali murid yang begitu antusias mendukung kegiatan sekolah.

Acara ini bukan sekedar perayaan saja, namun juga wujud nyata dari semangat dan prestasi siswa-siswi dalam mengimplementasikan kurikulum Merdeka. “Saya berharap mereka (siswa yang tamat) ini dapat terus berprestasi dan membawa nama baik sekolah dimasa depan,” ujarnya.

Pembacaan surat Keputusan (SK) kelulusan oleh wali kelas Junari, S.Pd., SD menjadi momen yang paling dinantikan bagi 23 siswa Kelas VI tersebut, yang merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah dan orang tua murid.

Kemeriahan acara puncak IKM semakin terasa dengan berbagai penampilan menarik dari siswa-siswi SDN 37 Kendo ini, baik diantaranya Tarian Tradisional, Tari modern, Tarian Islami, Pencak Silat, serta fashion show oleh siswa-siswi yang menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah. Selain itu pameran hasil karya peserta didik dan bazar yang menjadi daya tarik utama yang memikat para undangan yang hadir.

Puncak Festival Kurikulum Merdeka dan Penamatan Kelas 6 SDN 37 Kendo Kota Bima menjadi momen yang tak terlupakan, sekaligus menutup tahun Pelajaran 2023/2024 dengan penuh kebanggan dan harapan akan masa depan yang gemilang bagi para siswa tentunya. (TN – 02)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0