HomeKota BimaPendidikan

Selisih Nilai 1, SDN 2 Suntu Harus Puas Diperingkat II Pada Lomba Drumband

Tim Drumband SDN 2 Suntu pose bersama Senin (15/05/2023) dihalaman sekolah sebelum menuju GSB.

KOTA BIMA, TUPA NEWS.- Tim Drumband SDN 2 Suntu harus pulang dengan juara dua pada lomba drumband jenjang SD/MI Tingkat Kota Bima Senin (15/05/2023) di Gedung Seni Budaya (GSB). Pasalnya, tim tersebut seharusnya meraih nilai tertinggi, tapi akibat Finalti 18 Poin akibat Atribut jatuh sehingga SDN 2 Suntu ditetapkan sebagai Juara 2 dan hanya selisih 1 Poin dengan Juara 1 (Tim SDN 21 Tolomundu) dengan nilai akhir 1518 (Tim SDN 2 Suntu) dan Juara 1 Nilai 1519 (Tim SDN 21 Tolomundu).


Menurut Kepala SDN 2 Suntu Kota Bima Kaltum, S. Pd., SD melalui Wakasek Humasnya Asikin, S. Pd pada Tupa News Selasa (16/05/2023) pagi. Sebenarnya penguasaan lagu dan performance dari SDN 2 Suntu unggul di antara Team yang lainnya, namun akibat di pinalti sehingga nilainya jatuh 1 poin. “Lembo Ade anak-anak hebat, terus semangat dan tahun depan kita harus juara lagi,” ujarnya.

Asikin selaku pendamping Tim SDN 2 Suntu, juga menyampaikan terima kasih kepada bapak/ibu guru serta orang tua murid yang telah membimbing dan mensupor anak-anaknya sehingga bisa menampilkan yang terbaik. “Tetap semangat anak-anakku, kita tetap menjadi sang Juara. Apalagi tampilannya kemarin (Senin, red) sangat memukau ribuan mata penonton. Tetap semangat dan selalu menjadi yang terbaik,” pungkasnya.


Masih Asikin, Tim SDN 2 Suntu saat tampil hanya nilainya saja yang minus satu 1 poin. “Tapi  hal ini lumrah, bukan disengaja tapi karena kelincahan dari pada atraksi anak-anak hebat kami,” tutup Asikin.

Berikut ini, disampaikan biodata dan prestasi guru hebat milik SDN 2 Suntu ini, Asikin merupakan Guru Penggerak Angkatan ke 3 Kemdikbudristek RI  sekaligus sebagai  Pelatih Utama SDN 2 Suntu Kota Bima sejak Tahun 2014 hingga sekarang. Sedangkan untuk Prestasi tidak di ragukan lagi dalam Dunia Drum Band, dimana sudah 7 kali berturut-turut menjadi Juara 1 Drum Band jenjang SD/MI tingkat Kota Bima sejak Tahun 2014 dan Tahun ini (2023, red) harus puas di Peringkat ke 2.
Selain pada sekolah SDN 2 Suntu Kota Bima Asikin juga merupakan salah satu Pelatih yang tergabung dalam Team Pelatih PDBI Kota Bima yang berhasil membawa Atlet Drum Band (PDBI) Kota Bima meraih 2 Medali Emas dan 2 Medali Perunggu Pada Pekan Olahraga Provinsi (POR PROV) 2023 di Mataram pada bulan Februari lalu. (TN – 02)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: