HomePemerintahanBima

YRII Bermitra Dengan LP2DER Bima Gelar Menanam dan Merawat Pohon di Wawo

Pihak YRII dan LP2DER foto bersama Bupati Bima Umi Dinda usai kegiatan, Jum’at (28/10/2022) di Wawo.

BIMA, TUPA NEWS. – Setelah melakukan kegiatan penanaman dan perawatan pohon di wilayah Kota Bima tepatnya di Lingkungan Ndanonae Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba oleh Yayasan Relief Islamic Indonesia (YRII) pada Sabtu (29/10/2022), ternyata sebelumya yayasan tersebut pada Jum’at (28/10/2022) menggelar kegiatan yang sama yakni upaya membangun ketahanan masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim (bucracce), YRII, yang bermitra dengan organisasi LP2DER Kabupaten Bima dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, melaksanakan kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama kerjasama daerah, dan di rangkaikan dengan kegiatan yang bertema : “Ayo menanam dan merawat pohon”, yang bertempat di KTH Dana Kala Desa Ntori Kecamatan Wawo, Jum’at (28/10/2022) kegiatan tersebut di mulai Pukul 14:00 siang hingga selesai.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Bupati Bima Hj. Dinda Dhamayanti Putri, SE, Sekda Kabupaten Bima H. Taufik, perwakilan dari Yayasan Relief Islamic Indonesia, Bhabinkamtibmas setempat, TSBD Desa Teta, Kaowa, Ntori, juga kelompok- kelompok tani dari tiga desa tersebut.


Pada kesempatan itu Bupati Bima dalam sambutannya mengatakan, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada yayasan relief islamic Indonesia dan LP2DER Kabupaten Bima yang telah menginisiasi gerakan ini, kegiatan ini semata- mata untuk menyadarkan masyarakat tentang bahayanya dari pada perubahan iklim, dan pemanasan global. 


“Kita semua sangat berharap ke depan mudah- mudahan yayasan ini semakin berkembang untuk membangun kegiatan dengan volume kegiatan yang lebih besar lagi, dan saya berharap pohon yang kita tanam hari ini dan seterusnya, akan bermanfaat bagi kelangsungan ekonomi dan lingkungan kita,” singkat Umi Dinda ini. (Dhion)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: